Puding Coklat Vla by Diana AZ

Puding Coklat Vla by Diana AZ - Salam sahabat Semua Resep Masakan Indonesia, Pada Resep Masakan yang sahabat baca kali ini dengan judul Puding Coklat Vla by Diana AZ, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk sahabat baca dan bisa ambil informasi yang ada didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aneka Puding, Artikel Puding Cokelat, yang kami sajikan ini dapat sahabat pahami. baiklah, selamat berkreasi.

Judul : Puding Coklat Vla by Diana AZ
link : Puding Coklat Vla by Diana AZ

Baca juga


Puding Coklat Vla by Diana AZ



by Diana AZ

Lumayan sering bikin puding ini karena gampang banget buatnya. Resepnya agak berbeda dengan resep puding cok-vla pada umumnya krn sama sekali ngga pake telur, tapi jangan salah rasanya tetap enak loh..."kayak puding KFC" kata anak ku....


Hasil jadi: 12 porsi
Bahan-bahan
1 bungkus agar-agar bubuk
6 sdm susu kental manis
7 sdm gula pasir
700 ml air
2 sdm coklat bubuk
3 sdm air panas (untuk melarutkan coklat bubuk)
⭐ Bahan Vla ⭐
400 ml air
4 sdm susu kental manis putih
2 1/2 sdm tepung maizena atau tepung kanji
3 sdm air dingin (untuk melarutkan maizena/kanji)
3 sdm gula pasir
1 tetes vanili esens


Langkah

Rebus semua bahan agar-agar sambil diaduk terus menerus hingga mendidih. Gunakan api kecil.


Diamkan hingga uap panas nya hilang.
Tuang adonan agar-agar ke dalam cetakan atau cup plastik (@12 buah cup) sebanyak 3/4 tinggi cup. Diamkan hingga mengeras.
Sementara itu buat VLA nya : satukan semua bahan untuk vla, kecuali vanili esens. Rebus sambil diaduk terus menerus hingga mengental. Gunakan api kecil. Angkat, biarkan menjadi hangat. Teteskan vanili esens, aduk rata.
Tuang sebanyak 2 sdm VLA diatas puding. Dinginkan di kulkas.






Demikianlah Resep Masakan kali ini Puding Coklat Vla by Diana AZ

dan Sekianlah artikel Puding Coklat Vla by Diana AZ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sahabat semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca Resep Masakan Puding Coklat Vla by Diana AZ dengan alamat link https://resepmaasakan.blogspot.com/2017/04/puding-coklat-vla-by-diana-az.html

0 Response to "Puding Coklat Vla by Diana AZ"

Post a Comment